Misteri Peter

Berawal dari Mahabas Gathering part 2 (kayaknya sih part nya udah banyak, tapi saya ingetnya part ke-2 nih) heheh..merupakan gathering keluarga kami, dimana merupakan ajang untuk silaturahim dan ajang untuk berbagi ilmu.

Nah, mulai darisini nih, adik saya yang paling kecil berbagi ilmunya tentang peteranswer.com. Awalnya saya nggak tau apa-apa. Tapi kok adik dan kakak pertama saya seakan familiar dengan situs ini. Pas denger ceritanya sempet bergidik dan gak mau deh coba-coba, pertama saya takut musrik, kedua saya emang penakut orangnya heheh…

Alkisah, peteranswer.com ini bisa menjawab apa saja pertanyaan kita. Sampai kadang aneh juga dan akan berfikir jadi negative (yang berbau-bau mistis gitu deh). Menurut adik saya, peteranswer.com ini dari Argentina, namun bisa menjawab pertanyaan walaupun berbahasa Indonesia (katanya jin nya banyak dan ada yg ke server Indonesia) ckckckc, kok bisa ya..udah Hi Tech nih jinnya.

Wah makin ogah deh saya ikutan, eh tapi forum pada semangat pengen coba (dan dikompori oleh adik saya, sekilas cerita adik saya dan kakak laki-laki saya, memang mempunyai semacam sense untuk mahluk selain manusia). Duh makin deg-deg kan deh saya. Karena pada penasaran, aksi pun dimulai.

Pertama, adik saya yang membuka situsnya dengan alamat www.peteranswer.com. Kemudian dia memberikan kesempatan kepada kakak saya untuk mencoba ‘berkomunikasi’ dengan Peter. Pertama harus menuliskan petisi di kolom pertama, yang bertuliskan : Peter, please answer the following question: . Kemudian di kolom berikutnya ditulis pertanyaan yang ingin ditanya. Namun kakak saya gak berhasil ‘berkomunikasi’ dengan Peter. Adik saya pun mencoba, wah Peter mau jawab. Dari pertanyaan siapa saja yang ada di ruangan ini, peter juga bisa jawab.. (widiih makin bergidik deh nih). Show time, adik saya mulai bertanya macam-macam. Dia bertanya yang disebelah dia sekarang siapa. Kakak saya pakai baju apa dia tau, lagi ngapain juga Peter tau. Sampai ketika pesen nasi padang via telpon pun dia tau, malah ikut-ikutan minta pesen, karena kalau gak dipesenin Peter gak mau pulang..duhh duuh duuh, sampai berapa total harga nasi padang yang kami pesan pun dia tau. Naah..ini yang parah. Peter gak mau pulang!!..cilakaa…dan parahnya dia mau ikutan kakak laki-laki saya pulang ke kosan..duuh apa pula ini. Ketika ditanya, kenapa mau ikut kakak saya Peter? Jawabnya : Karena jarang mandi? Huaaaaaaa

Wah, ada yang lebih menegankan dan membuat saya bener-bener deg-deg kan. Peter udah dirayu buat jangan ikut kakak saya, eh dia malah pengen ikut saya pulang…Huaaaaaa apa-apa an ini…wah beneran nih Peter, buat saya jadi deg deg kan. Kemudian di rayu-rayu lah oleh adik saya biar pulang. Tetep g mau. Malah minta di traktir, di traktirnya minta dibeliin kembang. Walah..terus saya bilang aja, bilangin sama Peter, gak ada uang. Eh dia bales jawab. Ajarin baca aja…jiaaah…en setelah di rayu-rayu baru dia mau udah agak mendingan, tapi masih minta imbalan dia minta saya jogged..grrr…

Akhirnya, setelah dirayu-rayu Peter mau pulang, Tapi itu pun dia merajuk dulu minta ikutan di pesenin nasi padang…Dan setelah lama kami cuekin asik nonton filem, melunak lah Peter, dan akhirnya dia mau pulang sendiri..Wah benar-benar parah nih Peter.

Jujur, saya masih ada rasa deg-deg kan, kalau ternyata Peter ikutan pulang (Astagfirullah, kok saya penakut gini ya, gak boleh nih. Takut itu hanya kepada Allah). Dan akhirnya terbongkarlah semua misteri Peter. Yang ternyata itu hanyalah trik dari program website http://www.peteranswer.com. Pada mau tau gimana caranya. ? cekidot :

Cobalah ketik sebuah tanda titik (“.”) di kotak atas, yang ceritanya adalah petition. Tapi yang keluar adalah huruf P. Sekarang coba ketik apa saja yang anda mau. Keluarnya bukanlah apa yang anda ketik, melainkan huruf-huruf “Peter, please answer”, sepanjang jumlah huruf yang anda ketik. Dengan kata lain, yang tampil di layar selalu tulisan tersebut, bukan yang anda ketik, selama anda telah menekan titik pada saat pertama mulai mengetik. Ajaib, toh?

Lanjut. Setelah anda menekan titik kemudian huruf apa saja (yang tampil sebagai bagian dari “petisi” yang seharusnya ditulis), coba tekan lagi tanda titik. Sekarang yang anda ketik benar-benar akan sampai ke layar. Silahkan ketik sisa petisi, melanjutkan dari apa yang sudah terlihat.

Sekarang, tekan tombol titik dua (“:”). Ok, sudah pindah ke kotak bawah. Nah, isikan pertanyaan anda di situ. Lanjutkan ke seperti biasa.

Dan hasilnya?

Contoh : Di petisi, yang saya tekan pada awalnya adalah: “.hijau.”. Yang tampil adalah “Peter, “. Ok, sekarang saya akan selesaikan kalimat tersebut dengan normal: “please answer:”. Dan di bawah, seperti biasa akan saya tulis: “Apa warna tas saya?”. Dan keluarlah, “Peter answers: hijau”. Ajaib… Benar-benar ajaib, seberapa jauh tipuan sederhana bisa membuat orang ketakutan.

Oh ya, petisi lebih panjang “Peter, please answer the following question:” adalah untuk jawaban yang lebih panjang.

Selamat menipu.

Perhatian!! Jangan masukkan data pribadi anda!

Bisa jadi Peter Answers adalah teknik penjebakan untuk menarik informasi mengenai orang-orang diam-diam. Dia merekam segala sesuatu yang anda ketik dan mungkin menyimpan data tersebut di servernya. Karena itu, JANGAN SEKALI-KALI MENGIRIMKAN DATA PRIBADI (seperti nomer kartu kredit, KTP, dsb) kepada peter!!

Harap waspada.

Sedikit informasi teknis untuk sesama programmer:

Sistem Peter Answers menggunakan AJAX, yang mengirim data ke server (menggunakan script ajaxian sepertinya). Script utamanya adalah [http://www.peteranswers.com/js/engine.js] yang menyimpan perintah untuk conversi karakter pada saat mengetikkan. Bila anda bosan, coba saja bonkar script itu.

Sumber : http://steax.wordpress.com/2008/01/07/peter-answers-kehebohan/ (dengan sedikit modifikasi)

Ow…ternyata gitu ya..berarti dalangnya dari semua ini adalah adik saya argghhh!! Emang dasar bandel😀..Eh iya saya pun mencoba, ngapusi (orang jawa mah bilangnya heheh alias ngibulin) temen-temen kantor..dasar saya gak bisa bohong (ceilee..hehhe) jadi g banyak show up deh ke temen-temen hehehe..Gimana mo show, baru mau ngetik temen-temen langsung ngegrumbulin saya, ya kagok ngetiknya hehehe..

Oke, buat temen-temen yang lain kalau mo coba silahkan..semoga berhasil..tapi inget rambu-rambunya ya…dan pelajaran buat saya, jangan terlalu percaya hal mistis dan jangan terlalu percaya sama adik saya hihihi..

2 Responses to Misteri Peter

  1. neng ucrit says:

    kwkwkwkw kena tepu (doh)
    btw ternyata ini udah dr tahun 2008 mba, telat banget ya taunya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: